Sustainable Business Incubation Program
Kota Depok

Detail Program

Susunan kegiatan yang akan dilakukan selama program berlangsung

Project Planing

Offline Bootcamp

Dilakukan untuk beberapa kurikulum terpilih yang akan dilaksanakan di awal dan akhir berjalannya program ini.
Research & Analysis

Online Bootcamp

Sesi kelas online dimana peserta akan di berikan materi dan dipertemukan langsung dengan mentor.
Execute Project

Akses Kelas Online

Materi dan rekaman video dapat diakses peserta melalui Learning Management System (LMS) Agavi Institute selama inkubasi.
Make it Happen

Challenge & Feedback

Peserta akan diberikan challenge pada setiap kelas untuk kemudian dipresentasikan dan diberikan feedback oleh mentor.
Execute Project

Pitching Day

Peserta mendapatkan kesempatan untuk melakukan pitching di depan potential investor.
Make it Happen

Demo Day

Peserta dipersilakan untuk memajangkan produk atau jasanya dalam acara Demo Day. Bagi investor yang tertarik, speed dating (business matching) akan dilakukan pada rangkaian acara ini.

Mentor Kami

Program inkubasi ini akan dibimbing oleh para entrepreneur berpengalaman yang kompeten dan profesional di bidangnya dari berbagai bisnis

G-STIC
DGD Belgium
Rikolto
Indonesia Berseru
AGAVI
AGAVI
AGAVI
AGAVI

Kurikulum Program

Kurikulum program Sustainable Business Incubation Program (SBIP) 2024

Leadership & Entrepreneur Skills

Memahami karakteristik pebisnis, membekali diri dengan leadership dan entrepreneur skills, dapat membangun hubungan yang baik dan saling percaya dengan anggota tim, klien, mitra, dan pihak lain yang terkait dengan bisnis atau proyek.

 

Business Impact Measurements

Menerapkan prinsip utama dan regulasi umum dalam perancangan bisnisnya dan mampu mengidentifikasi dan memilih peluang bisnis dan mempertimbangkan dampak sosialnya.

 

Grow Your Business Faster

Memahami karakteristik pebisnis, identifikasi visi-misi, definisi business development, strategi dan teknik business development, analisa pasar dan peluang bisnis, pengembangan produk dan layanan, pemasaran dan kemitraan, negosiasi dan evaluasi pengukuran kinerja.

 

Branding Concept

Mengelola merek secara efektif dan mengoptimalkan nilai bisnis mereka.

 

New Product Development

Memahami proses product development mulai dari earlier stage dan penentuan spesifikasi produk.

 

Finance for Business

Memahami life cycle dari perusahaan, income/profit loss statement, balance sheet,dan cash flow statement.

 

Marketing Strategy

Memahami strategi marketing yang paling sesuai dengan jenis usaha yang dimiliki agar dapat menjadi kompetitif.

 

Legal for Business

Menyusun legalitas di perusahaan dapat meliputi berbagai jenis dokumen, seperti akta pendirian, surat kuasa, kontrak, sertifikat, laporan keuangan, dan lain-lain.

 

Pitching Skills & Strategy

Meningkatkan kemampuan peserta dalam menyusun dan menyampaikan pitch yang efektif, menarik, dan meyakinkan.